Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi SMK 01 Diponegoro, Berprestasi, Berbudaya, dan Beriman
23 Juni 2021

Gali Potensi Peserta Didik, SMP Negeri 1 Kalianget Sukses Gelar Kompetisi Akhir Semester-KOMPAS-

Rabu, 23 Juni 2021 Kategori : Kesiswaan

Gali Potensi Peserta Didik, SMP Negeri 1 Kalianget Sukses Gelar Kompetisi Akhir Semester-KOMPAS-

Kegiatan belajar mengajar semester genap tahun ajaran 2020/2021 telah berjalan  sesuai rencana disusul dengan Penilaian Akhir Tahun(PAT) yang dilaksanakan  tanpa penggunaan kertas(Paperless) dengan Kompetisi  Akhir  Semester(KOMPAS) menjadi jamuan penutup semester tahun ini. Sekedar untuk diketahui bahwa Kegiatan Kompas ini dikomandani oleh bagian Kesiswaan bekerjasama dengan Komite Sekolah dan OSIS sebagai Panitia.

Hajatan akbar tiap semester ini dilaksanakan selama dua belas hari yaitu dari tanggal 7 s/d 18 Juni 2021 bertempat di Lapangan Utama SMPN 1 Kalianget. Dalam sambutannya,  Kepal sekolah SMP Negeri 1 Kalianget mengatakan bahwa ajang Kompas merupakan salah satu diantara banyak kegiatan kesiswaan yang paling menyenangkan dengan tujuan utama untuk menggali  bakat peserta didik.

Lebih lanjut Pemimpin yang dikenal dengan kedisiplinannya ini menyampaikan terimakasih kepada warga sekolah yang telah bekerja dengan kompak sehingga kegiatan KOMPAS  ini dapat terselenggara dengan baik dan penuh keceriaan  meski pandemi masih melanda negeri ini, taklupa pula terimaksih yang tinggi kepada orang Tua atau Wali Murid yang telah mendukung kegiatan ini, jazakumulla wa antum bikhair, pungkasnya.

Berbagai kreasi seni dan olahraga tersaji apik dalam kegiatan kali ini diantaranya Tari TradisionalBernyanyi solo lagu daerah dan Nasional, desain poster digital dan Mobil Legend, Lomba Kebersihan dan Menghias Kelas serta Lomba Bola Tangkap  yang membuat peserta didik dan guru pendamping  lebih akrab dan semangat  penuh keceriaan.

Adapun yang keluar sebagai juara adalah Kelas VII-A(Juara Tari Tradisional), Kelas VIII-F(Juara  Bernyanyi Solo Lagu Daerah dan Nasional),Kelas VIII-H(Juara desain Poster Digital) Kelas VIII-B(Juara Mobile Legend), Kelas VII-I(Juara Bola Tangkap Putra) dan Kelas VIII-G(Juara Bola Tangkap Putri).  semua juara mendapat  hadiah menarik dari panitia dan berhak mewakili  sekolah ketika ada lomba yang serupa.

Pada akhir kegiatan Kompetisi Akhis Semester(KOMPAS) ditutup dengan penampilan memukau para juara dan penyerahan hadiah serta piagam penghargaan bagi peserta didik yang telah mengharumkan nama kelasnya diberbagai ajang perlombaan diatas. Takhenti senyum dan rasa bangga tergambar dari wajah para juara.

Teruslah semangat dan hadapi dengan senyuman setiap tantangan wahai generasi penerus bangsa karena kebanggaan terbesar seorang guru adalah ketika  secara nyata melihat anak didiknya telah mampu mengatasi musuh nyata yang bernama kebodohan untuk menegakkan kemerdekaan berpikir yang membawa perubahan dan kemajuan peradaban.

Demikian potret  gelaran KOMPAS SMP Negeri  1 Kalianget, semoga dengan kegiatan ini terus dapat menggali secara terukur bakat dan potensi peserta didik sehingga dapat berdayaguna minimal untuk kehidupan peserta didik pada masa yang akan datang lebih-lebih dapat mempersembahkan kepada bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

SMK 01 DIPONEGORO

NSPN : 20523831
Jl. Pahlawan No. 186, Purwojati, Ds. Dukuh Dempok
TELEPON 033 6622087
EMAIL smk01diponegoro@gmail.com
WHATSAPP +62-823-3700-1699